Rabu, 01 Desember 2010

Menyimpan File pada Excel 2007

Menyimpan File pada Excel 2007

Apakah anda tahu bagaimana menyimpan buku kerja (Workbook) pada Excel 2007? Ya, anda bisa menyimpan buku kerja pada hard drive komputer atau perangkat lain seperti disket atau flash drive. Setelah anda menyimpan file, anda dapat melihat dan mengeditnya kembali. Walaupun Excel 2007 menyediakan fitur AutoRecover dimana Excel akan menyimpan file anda yang belum tersimpan, namun sebaiknya anda menyimpan sendiri file anda.


Menyimpan file pertama kali
  • Kilk Tombol Office, dan kemudian klik Save (Ctrl + S)


  • Pilih lokasi menyimpan file, dan beri nama file kemudian tekan Save.
Menyimpan File dengan nama lain

Menyimpan file dengan nama lain artinya membuat file baru yang sama dengan file yang anda buat tetapi tidak menghapus file sebelumnya (menggandakan file)
  • Klik Tombol Office, dan kemudian klik Save As.
  • Pilih lokasi untuk menyimpan file. Jika anda ingin membuat folder baru untuk menyimpan klik dan beri nama folder.
  • Beri nama baru untuk file copian.
  • Klik Save.
Menyimpan file dengan format lain

Anda bisa menyimpan buku kerja excel dengan format lain seperti Web Page, Excel Template atau mengkonversikan ke Excel 2000-2003.
  • Kilk Tombol Office, dan kemudian klik Save As
  • Beri nama baru untuk file pada kotak File name.
  • Pada daftar Save as type, klik format yang anda inginkan untuk menyimpan file
  • Klik Save.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar